Friday, April 12, 2019

Perbandingan Desain dan Kinerja Oppo F11 Pro dan Vivo V15

Perbandingan Desain dan Kinerja Oppo F11 Pro dan Vivo V15 - Berada di segmen mid-range dengan kisaran harga yang sama, apa saja perbedaan antara Oppo F11 Pro dan Vivo V15 dalam desain dan kinerja?
Pada awal 2019, baik Vivo dan Oppo memperkenalkan dua smartphone mid-range terbaru mereka, Oppo F11 Pro dengan Vivo V15 . Kedua produk ini memiliki kesamaan desain baru dengan kamera pop-up, kinerja yang mengesankan. Jadi apa perbedaan antara keduanya?

Perbandingan Desain dan Kinerja Oppo F11 Pro dan Vivo V15

Dari segi harga, Oppo F11 Pro memiliki harga 4.6 juta sampai 5 juta tidak jauh berbeda dari Vivo 15.

Perbedaan Desain Oppo F11 Pro dan Vivo V15

Pertama kita akan masuk ke desain. Perbedaan umum antara Oppo F11 Pro dan Vivo V15 adalah desain layar. Keduanya memiliki overlay layar yang mengesankan, tidak ada telinga kelinci, tetesan air atau apapun pada layar kedua ponsel ini. Menurut penilaian saya, ini adalah layar yang sangat ekstrem yang pernah dilakukan oleh beberapa produsen ponsel.
Oppo F11 Pro dilengkapi dengan layar Full HD + 6.53 inci, rasio 19.5: 9, dan Vivo V15 juga dilengkapi dengan 6.53 inci, resolusi FullHD +, setara dengan Oppo F11 Pro dan besar sedikit lebih dari iPhone Xs Max. Namun, pada dua layar ini ada tampilan yang sedikit berbeda saat mengalaminya, meski sama-sama menggunakan panel LCD IPS. Terutama dalam hal kecerahan, Vivo V15 menawarkan kecerahan yang sedikit lebih baik daripada Oppo F11 Pro. Sebagai gantinya, layar hitam pada Oppo F11 Pro cukup dalam, tidak berbeda dengan panel AMOLED asli.

Secara umum, kedua layar pada Vivo V15 dan Oppo F11 Pro menawarkan sudut pandang yang baik, kontras tinggi, detail serta reproduksi warna yang mengesankan. Poin yang paling saya sukai adalah kemampuan untuk menampilkan konten yang sangat mengesankan. Anda akan mendapatkan lebih banyak konten pada ruang pengalaman yang sama daripada banyak perangkat lain dengan ukuran yang sama. Ini juga dua perangkat yang sangat dihargai untuk visibilitas untuk kebutuhan hiburan dan pekerjaan.
Pada kamera, ini jelas merupakan sorotan umum pada Oppo F11 Pro dan Vivo V15 tetapi pengaturan masing-masing posisi terlihat berbeda. Secara keseluruhan, saya menghargai posisi kamera Oppo F11 Pro dibandingkan dengan Vivo V15. Dengan demikian, Oppo telah mengubah cluster kamera lekukan dan cluster kamera utama di bagian belakang, sensor sidik jari menjadi garis seragam di bagian belakang, menjadikannya lebih seimbang daripada tata letak Vivo V15.
Ingat sedikit tentang kluster kamera yang sedikit bergoyang di kedua perangkat ini. Dari segi kinerja, kedua smartphone memberikan pengalaman yang mengesankan setiap kali Anda menggunakan selfie untuk membuka kunci wajah Anda, terutama suara pada Vivo V15 yang cukup besar, seperti halnya robot dalam film aksi. jadi Selain itu, operabilitas cluster kamera indentasi juga cukup mulus, tanpa penundaan atau terhenti saat digunakan.

Perbedaan Kinerja Oppo F11 Pro dan Vivo V15

Dalam hal konfigurasi, sangat jarang ketika kedua produsen dilengkapi dengan konfigurasi yang sama untuk Vivo V15 dan Oppo F11 Pro dengan konfigurasi yang sama. Secara khusus, kedua perangkat menggunakan chip Helio P70 dengan RAM 6GB. Ini adalah chip mid-range yang cukup kuat saat ini, memberikan kekuatan yang sama dengan chip Snapdragon 660 Qualcomm.
Melalui pengalaman di Vivo V15 dan Oppo F11 Pro, sepertinya tidak ada banyak perbedaan. Keduanya memberikan kinerja yang halus, semua tugas cepat. Sebelumnya, saya cukup khawatir tentang game-game berat dengan chip Helio tetapi untuk Helio P70, semua kekhawatiran diberhentikan. Game-game berat saat ini seperti PUBG Mobile semuanya ditangani dengan lancar pada level grafis terberat, mesin selalu mempertahankan frame yang stabil, fenomena lag jarang terjadi.
Oppo F11 Pro dan Vivo V15 keduanya memberi Anda pengalaman kinerja yang baik dengan kinerja yang sama, tanpa perbedaan antara kedua perangkat dalam hal pengalaman. Namun, saya lebih menghargai desain pada Oppo F11 Pro lebih karena dilihat dari cluster kamera utama, kamera lebih simetris dan lebih enak dilihat. Namun, ini tidak mengurangi daya tarik Vivo V15 karena keduanya membawa pengalaman terbaik di segmen harga yang sama.
Sumber : itanyar.com

No comments:

Post a Comment