Monday, April 22, 2019

Cara Mudah Cara Upgrade Android Dengan Cepat Dan Aman

Cara Mudah Cara Upgrade Android - Android menjadi raja dalam OS di dunia menggeser iphone, symbian dan windows. Semua berduyun-duyun untuk memakai OS android dikarenakan simple dan anti virus yang baik sehingga cocok digunakan semua kalangan. Bahkan bapak saya yang gagap teknologi mampu mengoperasikan OS android dengan baik. Android sekarang menjadi raja OS, hampir semua merek handphone menggunakan OSnya. Android terus melakukan perbaikan pada OS android, hampir setiap tahun OS android melakukan upgrade kepada OS ini dengan memperbaiki dan menambah fiturnya supaya menjadi lebih sempurna lagi.
Kita flashback ya, dari jaman android ginggerbread, ice cream sandwich, jelly bean, kitkat, lolipop, nougat, oreo dan yang paling baru yaitu android pie. Saya mengamati bahawa semakin baru os android semakin baik digunakan. Saya dulu pengguna android kitkat yang saya rasa semakin lemot saat digunakan. Sekarang handphone saya menggunakan os android oreo dengan kecepatan dan kesederhanaan menjadi nilai tambahnya. Perbaikan semakin baru maka semakin bagus saja yang membuat mampu menjungkalkan rival beratnya yitu iphone.
Kelebihan os android dibandingkan iphone yaitu mampu mengupdate sendiri os androidnya menjadi yang terbaru sedangkan iphone untuk mendapatkan pembaharuan Osnya harus membeli handphone yang baru sehingga terasa mubazir dana kita. Android tipe lama pun bisa di upgrade ke OS terbaru dengan berbagai persyaratan ya guys. Ada cara upgrade android dengan mudah, simak ya.
Tidak semua android bisa kita upgrade menjadi versi terbaru, suatu handphone memiliki OTA (over the air ) pembaharuan. Cara upgrade android yang mudah yaitu anda tinggal masuk SETING > About phone > pilih pembaharuan sistem > dan klik periksa pembaharuan.
Apabila dalam pembaharuan tersedia maka anda bersyukur bisa upgrade android yang terbaru tinggal download dan pasang file tersebut untuk mulai upgrade android anda. Tetapi ada masalah lain yaitu ada beberapa produsen ponsel yang tidak memberikan update sistem android tersebut maka tidak bisa di upgrade ya. Masalah tidak ada pembaharuan, maka OS android anda belum terdeteksi OTA sehingga anda harus mengunjungi situs asli android dan mencari pembaharuan versi disana.
Saya mengalami kendala dengan tidak ada pembaharuan di samsung core duos saya sehingga saya masuk ke situs resminya dan saya menemukan pembaharuan OS android disana, saya gubah dari android kitkat menjadi android lolipop yang lebih baik. Untuk mendapatkan upgrade android maka anda bisa masuk situs resmi handphone masing-masing, misal samsung masuk webnya samsung ya.
Bila anda masih kewalahan dalam melakukan pembaharuan OS android anda maka anda bisa memodifikasi menggunakan kustom ROM yaitu dengan update sistem tidak resmi, melainkan dari kalangan oprek android. Ini beresiko sebaiknya anda hati-hati, bila tidak bisa upgrade OS android anda sebaiknya membeli handphone versi terbaru saja ya.
Sumber : itanyar.com



No comments:

Post a Comment